Selasa, 01 Juni 2010

Yang Perlu Diperhatikan Jika Anda Ingin Jadi Pemain Sepakbola Profesional

1. Sebelum bertanding sepakbola, pastikan perut anda sudah terisi cukup makanan dan minuman jangan sampai permainan anda terganggu/berhenti hanya karena lapar.


2. Jika anda baru saja disunat, sebaiknya jangan bermain sepakbola sampai anda sembuh benar. 

Jika anda tetap ingin bermain sepakbola, periksakan pada pelatih atau official apakah anda sudah cukup aman bila tetap bermain.


3. Selalu menjaga kebersihan badan anda, jangan sampai kuman-kuman mengganggu permainan sepakbola anda.


4.  Sebelum bertanding, pastikan bahwa anda sudah buang air kecil.  Sebab jika anda ingin buang air kecil pada saat bermain, anda akan sulit ke kamar mandi jika sudah berada di tengah lapangan. 


5. Jangan lupa memakai celana dalam, karena hal-hal seperti gambar dibawah ini bisa terjadi pada siapa saja.


6.  Jangan membuat gerakan atau bahasa tubuh yang dapat menyinggung orang lain, bersifat rasis, dan yang paling penting jangan melakukan gerakan /bahasa tubuh yang bersifat sexual.  Karena tidak hanya orang dewasa yang menonton pertandingan sepak bola.


7. Pastikan tidak ada yang masuk ke area lapangan selain pemain dan wasit,  karena dapat mengganggu jalannya pertandingan.


8. Bermainlah dengan semangat fairplay, jangan bertindak kasar.



9.  Dan terakhir yang paling penting, berdoalah sebelum pertandingan supaya diberi kemenangan dan juga keselamatan serta kelancaran dalam bermain sepak bola.

1 komentar: